Jalàn Penghubung SP 4 Menuju SP 8 Segera di Bangun

2017-06-08 00:06:21

Jalan penghubung antar desa dari Desa Penilikan (SP4) menuju Desa Panji Jaya (SP 8) Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) segera di bangun. Hal ini di tegaskan Bupati OKU Drs H Kuryana Azis saat memberikan sambutan pada kegiatan Safari Ramadhan Unsur Muspida dengan masyarakat Kecamatan Peninjauan di pusatkan di Masjid Al – Fallah Desa Makartitama Kamis malam (1/6).

“Tahun ini pembangunan lanjutan meneruskan pembangunan tahun lalu dari SP 4 menuju SP 8,” kata Bupati OKU Kuryana Azis saat menyampaikan sambutan di Masjid Al Fallah desa Makartitama.

Dijelaskan Kuryana, dalam pembangunan tersebut sudah pasti akan di bangun secara bertahab, sebelum di aspal akan dilakukan pengerasan terlebih dahulu.

“Di Kabupaten OKU terdapat 157 desa dan Kelurahan, sudah barang tentu pembangunannya harus di bagi – bagi di setiap wilayah, insya Allah jalan penghubung ini (SP 4 – SP 8) dianggarkan setiap tahun hingga selesai.

Dalam kesempatan itu, kata Kuryana jalan penghubung SP 4 – SP 8 sebagai akses utama di 5 Desa, yakni Desa Penilikan, Makartitama, Mitra Kencana, Makartijaya dan Panjijaya pembangunannya akan menjadi prioritas secara bertahap.

“Tahun 2017 ini dianggarkan sebesar Rp 5 Milyar untuk pengerasan,”ujarnya. Dikesempatan safari Ramadhan di Masjid Al Fallah desa Makartitama, Kuryana, mengajak masyarakat muslim untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Dengan semangat bulan suci Ramadhan mari kita tingkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, kalau tadinya puasanya belum full tahun ini kita cukupkan puasanya, demikian juga dengan sholat tarawih, kalau sebelumnya masih jarang, mari kita sholat tarawih berjamaah,”ajaknya.

Selain itu, Kuryana juga menghimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kerukunan antar umat beragama,”Jalinan tali silahturahmi jangan sampai terputus, dan kita pererat jalinan ukhuwah islamiah,”imbuhnya.

Acara safari Ramadhan unsur Muspida Kabupaten OKU di Desa Makatitama, diawali dengan buka puasa bersama dengan masyarakat, di lanjutkan dengan sholat tarawih bersama yang di isi dengan ceramah agama.

Tampak hadir Kepala SKPD, unsur Muspika Kecamatan Peninjauan, Kepala Desa, BPD, dan masyarakat Desa Makartitama, serta Pimpinan Perusahaan dalam wilayah Kecamatan Peninjauan.


INFORMASI LAINNYA